Pesan indah dari Bill Gates: Apa yang Sebenarnya Diajarkan Corona/Covid-19 Kepada Kita?

Saya sangat percaya bahwa ada tujuan spiritual di balik semua yang terjadi, baik itu sesuatu yang kita anggap baik maupun buruk.

Sementara merenungkan ini, saya ingin berbagi dengan Anda mengenai apa menurut saya yang dilakukan virus Covid-19 terhadap kita:

1. Virus itu mengingatkan kita bahwa kita semua setara, tidak memandang budaya, agama, pekerjaan, situasi keuangan, atau seberapa terkenalnya kita. Penyakit ini memperlakukan kita semua secara setara, mungkin kita juga harus melakukan hal yang sama. Jika Anda tidak percaya, tanya saja Tom Hanks.

2. Virus ini mengingatkan kita bahwa kita semua terhubung dan sesuatu yang memengaruhi satu orang berdampak terhadap orang lain. Covid-19 juga mengingatkan kita bahwa perbatasan yang kita bangun tidak ada artinya karena virus ini tidak butuh paspor. Ia mengingatkan kita, dengan cara menindas kita dalam waktu yang singkat, kepada mereka di dunia ini yang seluruh hidupnya dihabiskan dalam penindasan.

3. Virus ini mengingatkan betapa berharganya kesehatan kita dan betapa kita telah mengabaikannya dengan mengonsumsi makanan pabrikan yang tidak bergizi dan meminum air yang tercemar zat kimia demi zat kimia lainnya. Jika tidak merawat kesehatan, tentu saja kita akan jatuh sakit.

4. Virus ini mengingatkan kita akan betapa singkatnya kehidupan itu dan mengenai apa yang paling penting untuk kita lakukan, yaitu membantu satu sama lain, khususnya mereka yang berusia lanjut dan sakit. Tujuan kita bukan untuk sekadar membeli tisu toilet.

5. Virus ini mengingatkan kita betapa sudah materialistisnya masyarakat kita sekarang dan betapa, pada masa-masa sulit, kita ingat bahwa yang kita butuhkan adalah hal-hal yang esensial (makanan, air, obat-obatan) dan bukan kemewahan yang terkadang kita nilai lebih tinggi.

6. Virus ini mengingatkan kita betapa pentingnya keluarga dan kehidupan rumah tangga itu itu dan betapa kita telah mengabaikannya. Virus ini memaksa kita kembali ke rumah dan membangunnya kembali menjadi rumah tangga dan memperkuat unit keluarga kita.

7. Virus ini mengingatkan kita bahwa tugas sejati kita bukanlah pekerjaan kita, apa yang kita kerjakan, bukan apa yang harus kita lakukan. Tugas sejati kita adalah merawat satu sama lain, melindungi satu sama lain, dan bermanfaat bagi satu sama lain.

8. Virus ini mengingatkan kita agar menahan ego kita. Ia mengingatkan kita bahwa tak peduli betapa hebatnya kita menurut kita atau menurut orang lain, virus bisa membuat dunia kita seakan-akan berhenti berputar.

9. Virus ini mengingatkan kita bahwa kekuatan kebebasan berkehendak berada di tangan kita. Kita bisa memilih untuk bekerja sama dan saling menolong, berbagi, memberi, membantu, dan saling mendukung atau kita bisa memilih bersikap egoistis, menimbun, hanya memedulikan diri sendiri. Memang, kesulitanlah yang memunculkan sifat sejati kita.

10. Virus ini mengingatkan kita bahwa kita bisa bersabar, atau kita bisa panik. Kita bisa memahami bahwa situasi seperti ini sudah beberapa kali terjadi dalam sejarah dan akan berlalu, atau kita bisa panik dan menganggapnya sebagai akhir dunia dan, sebagai konsekuensinya, lebih membawa mudarat ketimbang manfaat.

11. Virus ini mengingatkan kita bahwa ini bisa menjadi akhir atau awal yang baru. Ini bisa menjadi waktu untuk merenung dan memahami, tempat kita belajar dari kesalahan-kesalahan kita, atau bisa menjadi awal satu siklus yang akan terus berlangsung sampai akhirnya kita mempelajari sesuatu yang seharusnya kita pahami.

12. Virus ini mengingatkan kita bahwa Bumi ini sakit. Ia mengingatkan kita bahwa kita harus mengawasi tingkat penggundulan hutan secara sama mendesaknya dengan kita mengawasi betapa cepatnya tisu toilet menghilang dari rak. Kita sakit karena rumah kita sakit.

13. Virus ini mengingatkan kita bahwa setelah setiap kesulitan, selalu ada kemudahan. Kehidupan selalu berulang, dan ini hanyalah fase di dalam siklus besar. Kita tidak perlu panik; ini juga akan berlalu.

14. Walaupun banyak yang menganggap Corona/Covid-19 sebagai bencana, saya memilih menganggapnya sebagai pengoreksi besar.

Virus ini dikirimkan untuk mengingatkan kita akan pelajaran penting yang sepertinya telah kita lupakan dan keputusan apakah kita hendak belajar atau tidak ada di tangan kita.

Sumber: https://themuslimtimes.info/2020/03/23/beautiful-message-from-bill-gates-subject-what-is-the-corona-covid-19-virus-really-teaching-us/

Satu respons untuk “Pesan indah dari Bill Gates: Apa yang Sebenarnya Diajarkan Corona/Covid-19 Kepada Kita?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.