Dina's Pensieve

Blog penerjemah bersertifikat HPI

Dear Kitty di Radio DFM 103.4

DFM-1

Mentang-mentang pernah ‘mengudara’ bareng teman-teman Kelompok Siaran Goodreads, saat Mas Dyan Prianto si Peri Buku dari penerbit Serambi memintaku untuk ikut siaran di Radio DFM 103.4 untuk ngobrol-ngobrol tentang buku Dear Kitty, aku menyanggupinya.

Diiringi hujan rintik-rintik, aku tiba di kantor Radio DFM pukul 12.30, disambut oleh pak Satpam yang ramah. Mas Dyan sudah ada di tempat dengan tumpukan buku di atas meja. Rupanya tersedia 3 buku Dear Kitty untuk tiga orang penanya yang beruntung. Haha! Aku dapat buntelan novel The Exorcist karya William Peter Blatty terjemahan salah satu penerjemah favoritku, Mbak Inggrid Nimpeno.

Radio DFM

Berhubung kantornya sedang direnovasi, kami siaran di ruangan yang tidak terlalu besar sehingga hanya aku dan Mas Vicky Ismaya yang duduk di depan corong. Mas Dyan berdiri di sudut ruangan seperti anak sekolah yang disetrap. Begitu Mas Vicky memulai acara… alamak! suaranya halimpu. Begitu suaraku terdengar di headphone, astaga… kembali suara Patrick temannya Spongebob terdengar. Nyaliku langsung ciut. “Mas, banyakin aja iklannya,” pintaku kepada Mas Vicky saat jeda. Mendadak mikrofon tampak seperti hendak melahapku hidup-hidup. Ingin rasanya aku kabur dari ruangan. Sudah tahu aku enggak suka ngomong di depan corong, kok nekat siaran di radio!

Acara berlangsung lancar. Dengan piawai Mas Vicky memandu siaran Jakarta Siang pukul 13.00-14.00 itu, menutupi kegugupanku. Dibacakannya beberapa bagian dari buku terbitan Atria ini lalu memintaku untuk menceritakan sedikit tentang bagian itu. Ternyata ada juga beberapa SMS yang masuk menanyakan seputar buku dan proses penerjemahan. Dari sekian penanya, terpilih tiga orang untuk mendapatkan hadiah buku.

Terima kasih Serambi dan Radio DFM yang sudah mengajakku siaran.

02072013-Dfm-RadioRasanya cukuplah dua kali siaran di radio untuk seumur hidupku, kasihan telinga pendengarnya. Kasihan juga radionya, jangan-jangan kehilangan pendengar setia gara-gara aku.

Iklan

2 comments on “Dear Kitty di Radio DFM 103.4

  1. jadi pengen dengerin mak Dina siaran..hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Juli 4, 2013 by in Laporan Pandangan Mata and tagged .

Bergabunglah dengan 325 pengikut lainnya

Arsip

Statistik Blog

  • 261,995 hits
%d blogger menyukai ini: