Sehat Lahir Batin Demi Kebaikan Sendiri dan Keluarga

Dari dulu aku memang gemar berolahraga, di antaranya pernah melakoni berenang, erobik, berlatih kebugaran, menari latin dan yoga. Olahraga yang tetap kutekuni hingga sekarang adalah yoga.

Aku mulai rutin berlatih yoga sejak berumur 37 tahun. Selama sekitar enam bulan aku berlatih tiga sampai empat kali seminggu karena saat itu ada pusat kebugaran yang baru Β dibuka tepat di depan kantor. Sekarang, setelah bekerja di rumah, aku hanya berlatih yoga di sanggar satu kali seminggu saja.

Aku menganggap yoga sebagai olahraga dan hiburan di sela-sela kegiatan utamaku sebagai ibu dari dua anak remaja menjelang dewasa,Β penerjemahΒ dan penggemar merajut. Aku sadar, menjaga kesehatan itu sangat penting bagi seorang ibu sebagai tulang punggung keluarga. Seperti yang sering terjadi, bila ibu sakit pekerjaan rumah jadi terbengkalai, urusan anak-anak jadi terganggu dan semua orang repot. Walaupun begitu, banyak ibu-ibu yang dalam keadaan sakit pun masih berusaha mengurus rumah tangganya. Oleh karena itu, yuk kita jaga kesehatan karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Bagi ibu-ibu yang sedang sakit, cepat sembuh ya.

Wheelposes
Salah satu sesi iseng Acro Yoga di sanggar senam Lily Bekasi. Aku yang berkaus hitam bercelana merah jambu.
Pose-pose yogaku yang lain: http://dinayogini.wordpress.com

 

Iklan

22 thoughts on “Sehat Lahir Batin Demi Kebaikan Sendiri dan Keluarga

Add yours

    1. Kids, don’t do it at home hehehe.
      Ini cuma contoh manfaat yang didapat dari rutin berolahraga: kekuatan dan keseimbangan. Usia ketiga orang ini sudah enggak kinyis-kinyis lagi, lho, tapi kami bisa!

    1. Aamiin.
      Rupanya semuanya ada tekniknya. Kuncinya ternyata ada di keyakinan dan kemauan kita. “Dengarkan bahasa tubuh,” begitu kata guruku. Karena yakin, aku berani melatih tubuh separuh bayaku ini sampai bisa begitu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: