Berkat Ngeblog

 

Walau pernah bekerja selama beberapa tahun sebagi pengelola informasi untuk disebarkan melalui berbagai media – termasuk internet – di salah satu organisasi Inggris di Jakarta, baru belakangan ini saja aku  punya blog. Tadinya aku belum yakin apakah bisa memelihara sebuah blog. Sejak internet ‘meledak’ pada pertengahan era 1990-an, organisasi tempatku bekerja dulu itu sudah membuat sekian banyak situs web yang kemudian terbengkalai sampai akhirnya ditutup padahal dana yang sudah dikucurkan untuk membangunnya tidak sedikit. Kendalanya klasik, tidak ada yang mengisi kontennya. Itulah intinya, menurutku aku tidak pandai menulis.

Akan tetapi, setelah menerjemahkan beberapa buku dan melihat blog Buah Karya Bahterawan, barulah terpikir olehku untuk mulai mengisi blog ini dengan tulisan pada bulan Agustus 2011. Awalnya aku mengunggah tulisan-tulisan lama yang herannya pernah kubuat sambil blogwalking buat cari bahan contekan ide tulisan. Setelah beberapa bulan aku merasakan manfaatnya. Ternyata, punya blog itu mengasyikkan!

Berkat nge-Blog aku bisa:

‘Memajang’ hasil terjemahanku dengan harapan bisa menarik perhatian calon klien.

Punya teman-teman baru untuk berbagi pengalaman dan ‘curhat’ tentang dunia penerjemahan.

Mendapat masukan berharga dari teman-teman yang dengan baik hatinya meluangkan waktu untuk mengomentari tulisan-tulisanku sehingga kualitas terjemahanku semakin terasah.

Berbagi pengalamanku sebagai penerjemah, siapa tahu berguna untuk Anda.

Menulis! Walau kukira hanya aku sendiri yang menganggap kualitasnya baik, ternyata ada penerbit yang menganggapnya cukup layak untuk diterbitkan dalam buku kumpulan cerpen “Bye-bye Office“.

Pernah mendapatkan tawaran pekerjaan. Karena rajin ngisi blog dan keseringan beredar di jejaring sosial, seorang teman merekomendasikanku kepada seseorang yang sedang mencari tenaga untuk mengasuh sebuah forum wanita. Sebenarnya yang dicari adalah orang yang bisa bekerja penuh waktu di kantor. Karena aku telajur cinta dengan bekerja di rumah, aku mengatakan tidak sanggup kalau harus ngantor tiap hari.

Jadi, menulis blog mendatangkan berkah kepada perempuan yang satu ini ;).

Karena beda topik, aku juga membuat akun lain untuk memajang gambar-gambarku saat sedang melakukan  pose-pose yoga dan karya rajutanku.

 

Iklan

40 thoughts on “Berkat Ngeblog

Add yours

  1. Halo mba Dina, salam kenal.
    Saya juga sedang belajar menerjemahkan. Belum terlalu pandai memang. Bisa belajar nih dari mba Dina. #hehe baru kenal dah nodong :p

        1. Selain Pensieve (dari Harry Potter) ada 2 benda lain yang ingin kumiliki, tas tangannya Hermione (Deathly Hollow) biar bisa bawa banyak barang ke mana-mana dan Food Replicator (Startrek), biar enggak usah masak. Hehehe… ngelantur.

  2. penggemar Harry Potter rupanya.. 😀 Toss! Keren tulisannya. Ngeblog memang membawa banyak berkah kalau kita menjalaninya dengan energi positif 🙂

  3. whaaa dah banyak buku2 yang di translate ya….
    buku2 terjemahan ini yang sangat membantu orang2 yang ingin baca tapi kesulitan mencerna bahasa aslinya 😀

    salam kenal ya mba 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: